.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

MONYET YANG CERDIK

oleh : Febrina Isty .S

Pada suatu hari. Seekor monyet sedang enak-enak makan pisang..hap..hap…hap…yamiiiii.
Seekor buaya melihat sang monyet makan dengan liur menetes -netes….tes….tes….
“Monyet yang ganteng, baik, dan hebat, bagi dong pisangnya.!”Bujuk sang buaya.
Si Monyet yang baik hati, melempar satu sisir pisang ke mulut buaya itu.
Hoop…..nyam, nyam, nyam…buaya mengunyah pisang itu dengan lahap.
“Nyet, minta lagi dong pisangnya !” kata si Buaya sambil mengancam.
“Sorry yah, pisang gua tinggal sedikit, aku tidak sudi memberimu lagi, buaya rakus!” kata si monyet pula.
“Tapi nyet, gua kan masih lapar nih” kata si Buaya sambil mengelus-elus perutnya yang keroncongan dan menahan marah.
“Itu urusan ente, mau lapar kek, mau kenyang kek, pokoknya jatah pisang untuk kamu udah habis…bis…bisss! Maka-nya, jangan rakus, bwek!” Kata si Monyet pula sambil mencibir.
“Dasar, kurang ajar, yah. Berani-braninya lu nantang aku yang perkasa ini…hahhh…hahh” Si Buaya marah sambil meng-goncang-goncang pohon pisang itu.
“Cihuyyy, enak tenan, ayo… Buaya! Terus goyang! Eke keenakan nih… Mantap beneeerrr… “ Kata si Monyet kesenangan diayun-ayunkan si Buaya. Karena dia tidak bisa membuat jatuh si Monyet, Buaya rakus itu pergi ngeloyor sambil menggerutu-gerutu. “Awas kau, monyet licik! Nanti, kalau tertangkap, aku telan bulat-bulat !



The End

Tidak ada komentar: