.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

BERJERAWAT

Anya Levkia Modukova Maryam
SD CITRA AL MADINA

Seperti biasa pada hari Kamis, Fathan pergi ke sanggar tae kwon do.Ia pergi berlatih dengan rajin.Setiap pulang latihan,Fathan selalu berkeringat bercucuran.Karena itu,mama Fathan mengingatkan Fathan agar selalu membersihkan wajahnya dengan sabun muka.Tetapi, Fathan tidak mau melakukannya karena ia tidak mau disangka oleh teman-temannya perempuan.
Keesokan harinya,sepulang latihan tae kwon do,lagi-lagi wajah Fathan basah karena keringatnya.Mama Fathan letih,karena harus memberi tahu Fathan agar mencuci mukanya sepulang latihan.Akhirnya,mama fathan tidak mau lagi mengingatkan Fathan untuk mebersihkan wajahnya.
Pada hari Minggu,mama Fathan mengajak Fathan pergi ke Supermarket untuk berbelanja.Di tengah-tengah supermarket itu, Fathan sibuk menggaruk-garuk wajahnya karena gatal.Mama fathan bertanya”mengapa kamu terus menggaruk-garuk wajah mu,,??” Tanya mama.Aku tidak tahu ma,,!! “seru Fathan,sambil menggaruk-garuk terus wajahnya”.
Dua minggu kemudian Fathan bercermin di kaca kesayangannya yang penuh dengan tempelan-tempelan sticker.Fathan kaget.Kenapa wajahnya jadi merah-merah dan banyak bintil-bintil,,??.Ia lalu memanggil mamanya.”Ma,,kenapa wajahku jadi begini ma,,??” tanya Fathan,sambil terus melihat wajahnya yang penuh bintil-bintil merah.”Fathan ini namanya jerawat” kata mama sambil senyum-senyum..
Di kemudian harinya,yaitu pada hari Kamis.Fathan kembali pergi latihan tae kwon do.Di tempat latihannya,Fathan diketawai oleh teman-temannya ,monster,monster..!!” seru teman-teman Fathan.
Akhirnya Fathan menyesal tidak mendengarkan kata-kata mamanya.Fathan mencoba membersihkan wajahnya dengan sabun muka yang pernah mama Fathan belikan untuknya.
Sekarang wajah Fathan pun bersih dari jerawat yang pernah menempel diwajahnya.Dan Fathan tidak di tertawakan teman-temannya lagi dengan julukan “MONSTER”…!!

Tidak ada komentar: