.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Jenny Sang Pengarang

Oleh : Efriliningtyas Dwi Julian

EDITOR : NILAM PERMATA SARI, S.Si

Jenny memang anak yang cerdas, walaupun ia berasal dari keluarga yang miskin, umur 4 tahun saja ia sudah pandai membaca.

Sewaktu Jenny memasuki sekolah dasar Jenny terus menyalurkan hobinya membaca, disaat teman-temannya bermain di taman atau bertandang ke rumah teman yang lain, Jenny menghabiskan waktunya di perpustakaan kota, banyak buku-buku yang telah dibacanya, tidak saja buku novel, pengetahuan umum bahkan sejarah sudah habis dilahapnya.

Lama kelamaan Jenny berminat untuk menulis buku, dia mulai menulis sewaktu duduk di kelas IV, menulis dia lakukan di perpustakaan kota.

Suatu hari tulisannya tertinggal di meja pustaka kota dan secara tidak sengaja dibaca oleh seorang penerbit, penerbit itu langsung kagum dengan hasil karya Jenny.

Penerbit itu menemui Jenny dan meminta supaya Jenny tidak keberatan menerbitkan karyanya itu ,Jenny tentu saja berteriak kegirangan, ia tidak pernah bermimpi karangannya diterbitkan.

Buku karangan pertama Jenny sudah diterbitkan dan langsung terjual habis. Jenny kembali mengarang, mengarang dan mengarang lagi.

Akhirnya Jenny menjadi seorang penulis yang handal dan terkenal seantero dunia, uang hasil penjualan bukunya disumbangkan untuk anak-anak yang tidak mampu supaya dapat bersekolah.

~~~~ THE END~~~~

Tidak ada komentar: