.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

AKIBAT MENCURI

Sherly Evander

Pada suatu hari. Si Kancil dan Buaya pergi mencuri ketimun di ladang pak tani.
"Cil, kamu tengok kesana ada pohon ketimun berbuah lebat !” Buaya menunjuk kesebuah pohon. “Mana….Mana” si Kancil celingukan mencari-cari pohon ketimun yang dimaksud.
“Tu…Tu…disono !” Buaya menunjuk.Kancil dan Buaya berjalan mengendap-endap menuju pohon ketimun itu. “Kamu duluan deh, yang manjat” tawar kancil ke Buaya. “Ogah ah, kamu yang dulu” ujar Buaya pula.
Setelah cukup lama beradu argument ,akhirnya sang Kancilpun memanjat pohon ketimun itu.
Kerena sangat lapar, sambil memanjat Kancil itu makan ketimun, sehingga perutnya buncit kekenyangan dan berat badannya meningkat sepuluh kali lipat. sehingga pohon ketimun tidak kuat mendukung sang Kancil.
Lama kelamaan pohon ketimun itu semakin bengkok, dan mulai berderak-derak. Tiba…tiba…kraaak…bum, sang kelinci yang kekenyangan itu jatuh dari pohon ketimun.
Pak tani pemilik ketimun yang lagi tidur-tiduran di pondoknya, terperanjat karena terkejut. Segera dia ke pohon ketimun.
Di situ dilihatnya seekor kancil merintih-rintih kesakitan, dan ditempat itu juga ada seekor buaya yang sedang bersiap-siap mau memanjat ketimun.
Melihat kedatangan Pak Tani, Kancil dan Buaya pun lari terbirit-birit, masuk hutan. Sang kancil bisa makan kenyang plus sakit pinggang sebagai bonus. Sedangkan Buaya masih kelaparan, dengan perut keroncongan

Tidak ada komentar: