.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Gara – Gara Tidak Mendengar Kata Orang Tua

Oleh : Nurul Fadhilla
SD CITRA AL MADINA PADANG

Pada suatu hari ada anak yang bernama Boni. Ia juara kelas, akan tetapi ia kadang–kadang tidak mendengar perkataan orang tuanya. Pada libur sekolah, tepatnya hari Minggu, ia selalu main sepeda. Apabila ibunya memanggil ia mengacuhkannya saja. Ia tetap saja bermain sepeda. Boni bermain sepeda bersama teman-temannya. Boni dan teman-temannya bermain sepeda di sekitar kompleks perumahannya.

Pada suatu saat ketika ia bermain sepeda sendirian, ibunya memanggilnya untuk sholat dulu karena adzan sudah dikumandangkan. Tetapi Boni tetap mengacuhkan perkataan ibunya, dan ia tetap saja bermain sepeda.

Karena Boni tidak mendengarkan perkataan orang tuanya, Boni pun terjatuh dari sepedanya. Kakinya pun terkilir dan juga terluka. Ia meraung-raung kesakitan. Lalu Boni memanggil ibunya dengan suara yang sangat keras “Ibuuuuuuuuuu,,,, tolong aku bu” kata Boni. Ibunya pun segera keluar rumah dan membantu Boni berdiri dan ibunya pun membawa Boni ke dalam rumah.

Di dalam rumah, ibunya pun mengobati Boni. Boni pun berkata dalam hati “Andai saja aku tadi mendengar perkataan ibu pasti aku tidak akan jadi begini”. Boni pun merasa menyesal karena ia tidak mendengarkan perkataan ibunya. Kemudian ia minta maaf kepada ibunya.

“Ibu maafkan Boni ya bu, soalnya tadi Boni tidak mendengar perkataan ibu” kata Boni kepada ibunya. “Ibu sudah memaafkan mu” kata ibunya. “Tetapi lain kali kamu harus mendengarkan perkataan orang tua ya!” tambah ibunya lagi.

Dan setelah kejadian itu, Boni selalu mendengarkan perkataan orang tuanya. Karena dia takut kejadian waktu itu akan terulang lagi. Dan setelah itu Boni menjadi anak yang pintar, rajin, dan patuh kepada orang tua.



Pesan : Jangan sekali-sekali tidak mendengar perkataan orang tua. Karena orang tua lah yang telah membesarkan kita..

Tidak ada komentar: