.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Tim Pluto United yang Sombong

Oleh : M. Akbar P.A
SD CITRA AL MADINA PADANG
Hari Sabtu, tim Pluto United menantang tim yang paling enteng, yaitu tim Bumi. Tim Pluto tak pernah terkalahkan di semua laga sepak bola. Hampir semua orang di tim Pluto yang jago main bola, tim Bumi yang jago main bola sedikit. Laga tersebut diadakan sore nanti.
Sore hari telah tiba, tim Pluto bersiap mengalahkan tim Bumi itu. Masing-masing kesebelasan tim menyusun strategi. Laga itu dimulai.
Tim Pluto menguasai jalannya pertandingan. Belum memasuki satu menit, tim Pluto sudah mencetak gol pada menit 0.29. skor 1-0 untuk tim Pluto, dicetak oleh Umar.
Gol cepat dari tim Pluto di menit 15, 17, dan 19 dicetak oleh Teguh, dan gol di menit 44 dicetak oleh Ronaldo, skor 5-0 untuk Pluto United. Babak pertama pun berakhir.
Pelatih tim Bumi, Nur Wahid Hidayat, memberikan pengarahan. Di tempat lain, striker tim Bumi, Mika, mendengar pelatih tim Pluto yang sedang berbicara.
“Tim Bumi, tim yang paling enteng, menendang bola saja sudah tidak bisa, apalagi berlaga melawan tim perkasa ini. Tim Bumi itu pensiun sajalah, memenangi aja sudah tidak bisa. Paling hanya 1-3 kali menang, bila perlu, buat skor 25-0 untuk tim Pluto” kata pelatih Pluto, Mike Saramas.
Omongan pelatih tim Pluto itu diketahui oleh Mika itu dan melapornya ke pelatih Bumi.
Setelah dibilang, pelatih tim Bumipun menegaskan “Dia sudah meremehkan tim kita dan sombong mentang-mentang tim murahan. Ayo semuanya! Kita balas gol secara bertubi-tubi!”.
“Yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!”, jawab pemain tim Bumi serentak.
Babak keduapun dimulai. Keadaan mulai berbalik, tim Bumi mulai menguasai jalannya pertandingan. Tim Bumi mencetak gol cepat di menit 48, 51, dan 52. Dua gol dicetak oleh Mika dan satunya gol dicetak oleh Anto.
Menit ke 61, terjadi pelanggaran, striker Ronaldo mendapat kartu kuning. Karena di kotak penalti, maka tim Bumi mendapat hadiah penalti.
Tendangan Markus ke gawang tim Pluto berhasil dijebol. Skor 5-4. Kiper pun roboh, kipernya adalah Amir.
Menit ke 75, tim Bumi mencetak gol lagi lewat tendangan jarak jauh dari Mika. Skor imbang 5-5. Hingga kini, pertandingan tinggal 2 menit lagi.
Di menit 88, terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Ronaldo. Ronaldo yang mendapat kartu kuning, kini mendapat kartu merah. Ronaldo diusir dari lapangan.
Tim Bumi memanfaatkan jumlah tim Pluto yang tinggal 10 orang lagi.
Samir, defender tim Bumi menendang dengan salto. Kiper Amir, tak bisa mampu menyelamatkan bola. Skor menjadi 5-6 buat tim Bumi.
Skor ini tidak berubah hingga bubar. Tim Bumi menang dalam laga persahabatan.
Pelatih tim Pluto, Mike menyatakan “Hebat juga tim ini, tidak menyerah, mengapa tim yang kuat ini kalah ya. Saya kasih ucapan ah!”.
Mike menghampir pelatih Bumi yang bernama Salman itu. “Selamat, saya akui tim ini yang selama kuremehkan. Maafkan saya, saya telah meremehkan dan menyombongkan tim Ini. Mudah-mudahan tim ini semakin berjaya.”.
“Terima kasih. Saya mau memaafkan kok. Jangan diulangi ya.”. balas Salman.
“Saya berharap kalian tidak boleh meremehkan dan menyombongkan tim lain walapun tim lemah!” tegas pelatih Pluto itu.
Sejak saat itu, tim Pluto tidak pernah meremehkan tim dan menyombongkannya walapun tim yang dilawannya lemah.

Pesan:

- Tidak boleh meremehkan tim lain walapun yang dilawannya lemah.

SELESAI

Tidak ada komentar: